Selasa, 20 Maret 2012

5 Tempat Piknik yang Asyik di Indonesia Unik

Berbagi Di :
5 Tempat Piknik yang Asyik di Indonesia - Anda orang yang hobby untuk brepiknik dengan keluargan anda? tidak salah apabila anda telah membaca artikel ini dan berminta untuk berpiknik di 5 rempat yang asyik di Indonesia ini. Indonesia kita ketahui memiliki bermacam dan memiliki keindahan alam ayng dimiliki negara ini, tapi sayang semuanya belum kita ketahui semuanya.

Mari untuk lebih kita ketahui alam keindahan yang Indonesia miliki, dan apabila ada dari anda yang ingin berencana berpikinik di tempat ini mari di simak dulu. Ini dia 5 tempat piknik yang dapat menjadi referensi Anda!  berikut 5 tempat piknik yang menarik di Indonesia:


1. Tongging, Sumatera Utara 

















Dimulai dari wilayah barat, Togging adalah tempat yang indah untuk piknik bersama keluarga. Togging terletak di Brastagi, Sumatera Utara, yang tidak jauh dari Kota Medan. Brastagi juga merupakan salah satu destinasi wisata di Sumatera Utara.
Keindahan alam dan pegunungan akan tersaji di sini. Ditambah sejuknya udara serta warna hijau sejauh mata memandang, akan membuat piknik Anda bersama keluarga terasa spesial. Dari Tobbing, Anda juga dapat memandangi salah satu sisi Danau Toba yang cantik. Selain piknik, Anda juga bisa berfoto bersama keluarga, dengan latar belakang Danau Toba. Menarik bukan? 

2. Situ Patenggang, Jawa Barat















Bagi Anda warga ibukota, Situ Patenggang di Jawa barat dapat menjadi tempat piknik yang sempurna. Tempatnya khas Kota kembang Bandung, yaitu beriklim dingin dan sejuk. Anda dapat menempuh tempat ini dengan kendaraan pribadi selama 3-4 jam, dari Jakarta. Ada 3 hal yang dapat Anda dapatkan sambil berpiknik di tempat ini, yaitu udara pegunungan yang sejuk, hamparan kebun teh, dan pemandangan danau yang indah. Di tempat ini terdapat Danau Patenggang, yang dapat Anda jelajahi dengan menyewa perahu.
Di pinggir danau, disediakan gazebo untuk bersantai. Anda dapat menghabiskan makan siang bersama keluarga sambil menghirup udara danau yang sejuk. Setelah makan, Anda bisa mengitari danau dengan ayah dan ibu tercinta atau teman-teman Anda. 

3. Baturaden, Jawa Tengah


















Di tengah Pulau Jawa, Baturaden adalah tempat piknik yang menarik. Baturaden terletak di sebelah selatan kaki Gunung Slamet. Jika dari Kota Purwokerto, Baturaden hanya berjarak 14 km dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi.
Baturaden memiliki udara yang dingin dan sejuk, sekitar 15-18 derajat Celcius. Akan tetapi, Baturaden cocok untuk menjadi tempat piknik bagi Anda dan keluarga. Lokasinya yang mudah ditempuh kendaraan pribadi dan suasana yang khas pegunungan, menjadikan tempat ini begitu istimewa. Puas berpiknik, jangan lupa untuk mencoba beberapa sumber air panas di tempat ini. Konon, khasiat dari air panasnya sangat bagus untuk tulang dan kulit. 

4. Ubud, Bali


















Siapa yang tidak kenal Ubud? Kesejukan alam dan kesenian khas Bali menyatu di tempat ini. Ubud terletak di Gianyar, Bali, dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi. Dari Denpasar, hanya memakan waktu 45 menit untuk tiba di tempat ini.
Ubud terkenal dengan persawahan, pohon yang rimbun, dan suasananya yang tenang. Berpiknik di sini, Anda akan lebih merasakan nikmatnya makan bersama keluarga, karena suasana yang tenang dan damai. Anda juga bisa melihat langsung para petani bercocok tanam di sini. Tak hanya itu, Ubud juga dikenal dengan tempatnya seniman. Ada banyak hasil seni berupa lukisan hingga pahatan di tempat ini. Cukup menarik untuk dijadikan pajangan di rumah Anda. 

5. Malino, Sulawesi Selatan
























Tidak hanya Pantai Losari, Malino juga menjadi destinasi favorit di Sulawesi Utara. Malino juga dikenal dengan sebutan Puncak-nya Sulsel. Malino berada di Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.
Malino terkenal dengan udaranya yang dingin dan hamparan kebun teh. Sungguh menyenangkan, berpiknik sambil menikmati hamparan kebun teh. Pemandangan yang serba hijau, juga dapat Anda abadikan bersama keluarga. Tidak hanya itu, Malino juga terkenal dengan kabutnya. Jadi, siap-siap bawa jaket ya.

Itulah 5 tempat piknik yang dapat menjadi referensi Anda selanjutnya bersama keluarga, apalagi menyambut libur panjang Nyepi kali ini. Selamat berpiknik dan jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan ya!

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Blogger Unik Tips Unik Support By Blogger.com | Team By Reading Always Edited By Blog Unik.com |