Minggu, 18 Maret 2012

Cara Mendatangkan Traffik ke Blog

Berbagi Di :
Cara Mendatangkan Traffik ke Blog - sekedar sharing untuk para blogger bagaiman sih mendatangkan traffik ke blog kita? ini merupakan pertanyaan besar bagi kita seorang blogger. Untuk itu Blogger Unik ingin memberikan sedikit tips SEO untuk anda. Mendatangkan traffik ke blog emang bukan semudah membalikkan telapak tangan! hehe

Berikut ini yang bisa anda terapkan dalam blog anda, apabila pada blog anda mempunyai traffik yang kecil.

A. Cara Mendatangkan Trafik Secara Instan

1. Traffic Redirection
Pernah mendengar istilah ini sebelumnya? Jika belum, traffic redirection secara mudah saya maknai sebagai trafik yang ditransfer. Maksudnya?Maksud dari metode ini adalah kita menggunakan trafik dari blog lain untuk blog kita. Masih belum menangkap maksudnya? Saya beri contoh.

Blog A memiliki trafik 5000 UV / day, lalu blog A memberikan trafiknya untuk blog B yang belum ada trafiknya sama sekali. Sekarang sudah jelas bukan? Lantas, bagaimana caranya untuk melakukan traffic redirection? Ada beberapa cara untuk melakukannya:

1.1 Menggunakan Frame.
Jika Anda ingin mentransfer trafik dari sebuah blog ke blog Anda, gunakan HTML Code seperti dibawah ini:

<iframe width=”lebar“ height=”tinggi“ src=”URL BLOG ANDA“></iframe>
Ganti kata yang berwarna sesuai dengan keinginan Anda. Untuk tinggi dan lebar, Anda bisa menggunakan ukuran dalam pixel. Contohnya: width=”500px” height=”500px”.

1.2 Menggunakan Meta Redirection
Berbeda dengan frame yang hanya membuat sebuah elemen / space di blog yang ramai pengunjung, meta redirection secara langsung membawa visitor menuju blog yang Anda inginkan.

Contoh:
blog yang ramai pengunjung: hxxp://ramai.com
blog yang ingin anda ramaikan: hxxp://inginramai.com
Ketika orang mengunjungi hxxp://ramai.com otomatis mereka akan langsung dibawa ke hxxp://inginramai.com.

Caranya:
Gunakan meta code berikut:
<META http-equiv=”refresh” content=”2; URL=alamatbloganda”>
Kelemahan dari traffic redirection adalah:
Metode ini dianggap banyak orang sebagai metode black (blackhat) dan berbahaya dalam jangka panjang.
Membutuhkan blog dengan trafik yang tinggi
Trafik biasanya tidak bertahan lama
2. Advertising
Salah satu cara termudah dalam mendatangkan trafik adalah dengan advertising atau memasang iklan. Anda dapat memasang iklan di beberapa program seperti PPC (Pay Per Click), PTC (Paid To Click), dan PTR (Paid To Review).
Kelemahan:
Membutuhkan biaya yang banyak
Trafik biasanya tidak bertahan lama
3. Beli Trafik
Sudah cukup jelas. Salah satu contohnya: adf.ly

B. Cara Mendatangkan Trafik dengan Proses
Cara mendatangkan trafik dengan proses biasanya lebih diunggulkan karena biaya yang digunakan relatif lebih murah dibandingkan dengan mencari trafik secara instan. Beberapa cara mendatangkan trafik dengan proses adalah:

1. Blog Walking
Cara konvensional ini ternyata sampai dengan saat ini masih terbukti ampuh, khususnya untuk blog berbahasa Indonesia. Apa itu blogwalking? Blogwalking adalah berkunjug ke blog orang lain. Untuk mendapatkan visitor, Anda tidak cukup hanya dengan berkunjung ke blog orang lain. Melainkan harus berkomentar di blog tersebut.
Kelemahan:
Harus banyak berkunjung ke blog orang lain.

2. Social Networking
Tidak bisa dipungkiri bahwa social network juga menjadi salah satu media yang baik untuk digunakan berpromosi. Facebook dan twitter sampai saat ini masih menjadi senjata utama. Yang terpenting adalah akun facebook atau twitter Anda memiliki fans / follower yang banyak. Untuk mendapatkan fans atau follower yang banyak, Anda bisa menggunakan beberapa layanan gratis seperti tweepi.com, twiends.com, youlikehits.com, dan masih banyak website – website penambah follower dan facebook likers lainnya. Anda jgua bisa menyewa jasa penambah follower atau facebook likers/fans yang disediakan di forum – forum seperti adsense-id.com atau kaskus.us.
Kelemahan:
Visitor biasanya tidak bertahan lama
Harus memiliki twitter / facebook yang populer
Harus rajin post ke twitter / facebook

3. Social Bookmarking
Dengan social bookmark, Anda tidak hanya akan mendapatkan visitor. Tetapi juga mendapatkan backlink yang bisa memperkuat posisi halaman / web Anda di search engine, khusunya google.
Kelemahan:
Harus rajin kirim artikel ke social bookmark
Harus memiliki banyak daftar social bookmark

4. Article Marketing
Sama seperti social bookmark, pada artikel directory Anda tidak hanya mendapatkan visitor, melainkan mendapatkan backlink juga. Contoh article directory: ezinearticles.com
Kelemahan:
Harus banyak menulis artikel
Biasanya web article directory mengedepankan kualitas artikel, sehingga Anda harus menyediakan artikel yang berkualitas.

5. Search Engine Optimization (SEO)
Nah.. Inilah salah satu andalan ketika menjaring trafik. Dengan SEO, kita akan mendapatkan visitor yang relatif lebih banyak, berkualitas, dan bertahan lama. Namun, Anda membutuhkan keahlian khusus serta kemauan dan kemampuan untuk belajar. Sebenarnya article marketing, social networking, dan social bookmarking juga termasuk dalam SEO.

Semoga artikelnya bermanfaat bagi anda sang blogger !!

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Blogger Unik Tips Unik Support By Blogger.com | Team By Reading Always Edited By Blog Unik.com |